Simak 10+ cara top up google play dengan pulsa telkomsel dengan Mudah

Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara top up google play dengan pulsa telkomsel Kalau kamu juga tertarik, pada artikel ini Nha Xinh akan menjelaskan tutorialnya untuk kamu.

Cara Top Up Google Play adalah salah satu aktivitas yang kerap dilakukan para penikmat konten digital di platform tersebut. Beberapa kontennya berupa game, film, dan buku yang disediakan Google secara resmi.

Bagi para pengguna Android, rasanya nama Google Play bukan hal asing. Terlebih untuk para gamer, untuk membeli karakter, skin, diamond, atau item game eksklusif lainnya biasanya melalui Google Play.

Untuk mendapatkannya, kamu perlu mengisi saldo terlebih dahulu. Untungnya, kini banyak macam metode pembayaran yang membuatnya semakin mudah. Bahkan, kadang ada promo atau voucher Google Play gratis, lho!

Jika kamu ingin isi saldo, berikut cara top up saldo Google Play secara lengkap. Bisa dengan pulsa, OVO, Dana, GoPay, bahkan bisa mengisi saldo di Alfamart atau Indomaret.

Sumber foto: Google

Apa Itu Google Play Store?

Google Play Store adalah salah satu layanan dari Google untuk para pengguna Android. Sebagai toko aplikasi resmi Android, banyak software yang bisa kamu dapatkan, baik gratis maupun berbayar.

Pada 2012, layanan ini dikembangkan dengan menyatukan beberapa fasilitas pengguna Android, yaitu Android Market, Google Music, dan Google eBookstore.

Sejak saat itu, Google Play juga berfungsi sebagai toko media digital yang menawarkan produk premium, seperti Spotify, Joox, berbagai buku digital, dan acara televisi berbayar.

Nah, untuk membeli produk premium tersebut, kamu perlu mengisi saldo Google Play. Lalu, bagaimana cara menggunakan dan metode top up saldonya? Simak artikel ini, ya!

Cara Menggunakan Google Play

Sumber foto: Nextpit

Cara menggunakan Google Play juga mudah. User interface-nya menampilkan beberapa produk pilihan berdasarkan beberapa variabel sebagai rekomendasi untuk beberapa pengguna.

Selain label, Google Play juga mengategorikan produk berdasarkan skala kepuasan pengguna. Kategori tersebut berdasarkan skala lima poin dan diurutkan dari yang terbesar sampai terkecil.

Selain itu, Google Play juga menyediakan gift card berupa voucher yang dapat dibeli dan diisi ulang.

Nah, untuk menggunakan layanan ini, cara pertama adalah kamu harus mengetahui cara daftar akun Play Store. Untuk mengetahui lebih lanjut, kamu bisa membuat akun Google Play Store terlebih dahulu melalui artikel di bawah ini:

Metode Top Up Google Play

Ada dua metode untuk Top Up Google Play, yakni dengan voucher dan Google Play Credit. Kedua metode tersebut memiliki kemudahan masing-masing.

Untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasannya di bawah ini.

Top Up Google Play Voucher

Google Play Voucher adalah gift card resmi yang memiliki beberapa pilihan nominal mulai dari Rp5.000 sampai Rp500.000. Voucher tersebut bisa diisi ulang seperti pulsa telepon.

Metode isi saldonya dengan pulsa atau kartu kredit. Voucher Google Play bisa kamu dapatkan di Alfamart atau Indomaret, atau partner resminya, seperti Unipin atau Codashop.

Adapun langkah isi saldo Google Play dengan voucher adalah sebagai berikut:

Sumber foto: JalanTikus

Top Up Google Play Credit

Selain voucher, Google Play Credit bisa dibeli melalui Alfamart atau Indomaret terdekat. Untuk mengaktifkannya cukup mudah, berikut adalah langkah-langkahnya:

Sumber foto: JalanTikus

Pembayaran melalui Alfamart dan Indomaret biasanya akan dikenakan biaya layanan. Disarankan, setelah membayar, untuk memperbarui saldo Google Play dan siap kamu gunakan.

Cara Mudah Top Up Google Play Terbaru 2022

Nah, menariknya lagi, dalam mengisi saldo Google Play melalui Credit atau Voucher, kamu bisa menggunakan berbagai metode pembayaran. Kamu bisa membayarnya melalui pulsa, OVO, Dana, GoPay, Alfamart, dan Indomaret.

Untuk langkah-langkahnya, kamu bisa simak penjelasannya secara lengkap di bawah ini.

Top Up Google Play dengan Pulsa

Salah satu metode pengisian saldo Google Play yang paling banyak dilakukan oleh masyarakat adalah dengan pulsa.

Cara ini dianggap praktis, karena kamu tidak perlu memiliki aplikasi apa pun atau melakukan transfer uang, cukup dengan pulsa yang kamu punya.

Jadi, bagaimana cara top up saldo Google Play dengan pulsa Telkomsel dan XL? Langsung cobain, yuk!

1. Cara Top Up Google Play dengan Pulsa Telkomsel

Berbeda dengan operator lainnya, cara top up Google Play Store melalui Telkomsel lebih mudah karena dapat langsung dilakukan dari menu dial telepon, geng.

Berikut langkah-langkahnya :

Sumber foto: panduanbank.com

2. Cara Top Up Google Play dengan Pulsa Indosat, XL, dan 3

Untuk cara top up Google Play dengan pulsa XL, Indosat, dan 3, kamu bisa menggunakan situs terpercaya, salah satunya Unipin.

Ingin tahu cara top up Google Play dengan Unipin? Yuk, simak langkah-langkah berikut.

Sumber foto: JalanTikus

Top Up Google Play via GoPay

Berikut ini cara melakukan pembayaran aplikasi atau game di Google Play Store dengan GoPay. Yuk, simak!

Sumber foto: GoJek

Top Up Google Play via OVO

Kamu bisa melakukan top up Google Play balance menggunakan OVO juga apabila menggunakan Unipin. Caranya hanya dengan mengganti channel pembayaran > Pembayaran Online > OVO.

Pastikan bahwa saldo OVO mu cukup untuk melakukan transaksi. Bila kamu bingung mengisinya, kamu bisa menyimak cara top up saldo OVO yang pernah Jaka bahas sebelumnya, geng.

Nah, Jaka juga akan memberikan cara top up Google Play menggunakan OVO Points dalam aplikasi Tokopedia, yuk ikuti caranya berikut.

Kode voucher akan dikirimkan ke akun Tokopedia mu yang bisa di cek di Sampai Tujuan > Topup & Tagihan.

Top Up Google Play via DANA

Cara top up Google Play dengan DANA juga sama mudahnya dengan top up Shopee Pay lho, geng. Ikuti cara berikut ini, ya!

Apabila proses pembayaran telah selesai, kode voucher akan bisa kamu temukan di menu Pocket, geng.

Top Up Google Play di Alfamart dan Indomaret

Sumber foto: Era

Cara top up saldo Google Play yang paling mudah salah satunya adalah melalui minimarket seperti Alfamart dan Indomaret.

Adapun langkah-langkahnya adalah kamu datang ke Alfamart atau Indomaret terdekat. Kemudian, sampaikan ke kasir bahwa kamu ingin membeli voucher Google Play dan sebutkan nominalnya.

Setelah itu, selesaikan transaksi dan kamu tinggal menukarkan voucher Google Play di aplikasinya.

Perlu diketahui, pembayaran melalui kasir Alfamart atau Indomaret biasanya dikenai biaya layanan, geng. Jadi, pastikan uang yang kamu miliki melebihi nominal top up, ya!

Cara Mencairkan Saldo Google Play ke Rekening

Saldo yang kamu miliki di Google Play masih banyak? Pasti rasanya sayang jika tidak digunakan untuk membeli apa pun. Untungnya, ada cara mencairkan saldo Google Play, sehingga kamu bisa menariknya kembali ke rekeningmu tanpa ribet.

Jika saldo yang diisikan dirasa terlalu banyak dan ingin diambil kembali sebagian, ikuti saja cara cairkan saldo Google Play ke rekening di bawah ini:

Akhir Kata

Itu tadi sejumlah penjabaran cara top up Google Play. Kini banyak cara dan metode pembayaran yang mempermudah kamu untuk mengisi saldo.

Saldo Google Play bisa digunakan untuk konten digital di platform tersebut. Nah, dari cara di atas, Jaka sarankan untuk mengecek tiap platform dan metode, karena sering terdapat diskon atau potongan harga.

Dari cara isi saldo Google Play di atas? Apakah salah satunya pernah kamu coba?

Baca juga artikel seputar Cara Download WA GB Terbaru 2022, Kumpulan Cara Mengetahui HP Disadap atau artikel menarik lainnya dari Nural.

Top 13 cara top up google play dengan pulsa telkomsel menjelaskan Noi That Moi

Cara Beli Voucher Google Play Pakai Pulsa Telkomsel

  • Penulis: upoint.id
  • Tanggal Terbit: 12/19/2021
  • Ulasan: 4.6 (571 vote)
  • Ringkasan: Cara Membeli Voucher Google Play Pakai Pulsa Telkomsel · 1. · 2. · 3. · 4. Keempat, selanjutnya kamu pilih kode voucher yang diinginkan. · 5. · 6.

Beli Kartu Game On Via Pulsa

  • Penulis: modburyplazahotel.com.au
  • Tanggal Terbit: 06/05/2022
  • Ulasan: 4.48 (207 vote)
  • Ringkasan: Pembelian Voucher Game Langsung dengan Pulsa Telkomsel · Bukalah menu USSD dengan klik *900*80# pada menu dial atau call input yang ada di. Cara Beli Voucher …
  • Hasil pencarian yang cocok: American Express Centurion Mastercard dinobatkan menjadi black card paling eksklusif di dunia dengan biaya tahunan mencapai US$5.000/tahun (Rp 71,7 juta). Kartu ini ditujukan untuk nasabah yang berbelanja dengan intensitas tinggi dan menginginkan …

Tidak Sulit, Ini Cara Top Up Google Play Via Pulsa

Tidak Sulit, Ini Cara Top Up Google Play Via Pulsa
  • Penulis: kubiktekno.com
  • Tanggal Terbit: 09/25/2022
  • Ulasan: 4.38 (466 vote)
  • Ringkasan: Cara Beli Voucher Google Play dengan Pulsa · Bukalah menu dial telepon Anda · Ketik *900*80# dan klik ikon telepon (lakukan panggilan) · Ketik …

Halo Google Play | Telkomsel

  • Penulis: telkomsel.com
  • Tanggal Terbit: 09/25/2022
  • Ulasan: 4.17 (553 vote)
  • Ringkasan: Dapatkan kuota data 5GB untuk 30 hari dengan membeli konten digital di Google Play minimum Rp30.000 menggunakan tagihan Telkomsel Halo Anda hingga 31 …

Cara Top Up Google Play dengan Pulsa

  • Penulis: wahanarupa.com
  • Tanggal Terbit: 04/06/2022
  • Ulasan: 3.99 (231 vote)
  • Ringkasan: Cara Top Up Google Play dengan Pulsa · Langsung saja buka aplikasi Google Play store; Kemudian buka bagian logo menu (pojok kiri atas logo garis 3) · Pilih metode …

10 Cara Mengisi Saldo Google Play Dengan Pulsa Semua Operator

10 Cara Mengisi Saldo Google Play Dengan Pulsa Semua Operator
  • Penulis: prosesbayar.com
  • Tanggal Terbit: 12/07/2021
  • Ulasan: 3.7 (576 vote)
  • Ringkasan: Cara mengisinya cukup dengan memotong pulsa saja. Sehingga sebelum mengisi saldo Google Play Store dengan pulsa, anda harus memiliki pulsa yang cukup minimal 50 …
  • Hasil pencarian yang cocok: Itulah informasi mengenai cara mengisi saldo Google Play dengan pulsa untuk operator Indosat, Telkomsel, Three, Smartfren ataupun XL. Semoga informasi yang kami beritahukan ini bisa bermanfaat untuk anda yang sedang bingung untuk mengisi saldo …

Tutorial Top Up Voucher Google Play Via Pulsa

Tutorial Top Up Voucher Google Play Via Pulsa
  • Penulis: blog.unipin.com
  • Tanggal Terbit: 09/13/2022
  • Ulasan: 3.47 (236 vote)
  • Ringkasan: Kunjungi situs www.unipin.com · Pilih denominasi mulai dari Rp5.000 sampai Rp500.000 · Pilih channel pembayaran · Pilih “Potong Pulsa” · Pilih …
  • Hasil pencarian yang cocok: Bagi para gamer terutama mereka yang hobi bermain menggunakan ponsel pintar Android, voucher Google Play termasuk sebuah kebutuhan. Voucher tersebut bisa digunakan sebagai alat pembayaran digital untuk membeli layanan premium, seperti buku, film, …

Cara Mengisi Saldo Google Play Dengan Pulsa dan Metode Lain

  • Penulis: arepnulis.my.id
  • Tanggal Terbit: 03/10/2022
  • Ulasan: 3.23 (429 vote)
  • Ringkasan: Cara Mengisi Saldo Google Play Dengan Pulsa Telkomsel · Masuk ke aplikasi telepon kalian dan masukan dial *900*80# dan lakukan pangilan · Kemudian …

Cara Beli Voucher Google Play dengan Pulsa Telkomsel

  • Penulis: blog.cubicash.com
  • Tanggal Terbit: 05/24/2022
  • Ulasan: 3 (446 vote)
  • Ringkasan: Silahkan masuk ke situs cubicash.com lewat browser · Pilih nominal voucher Google Play yang ingin kamu beli · Pilih metode pembayaran via pulsa Telkomsel · Tekan …

Beli Aplikasi Google Play Dengan Pulsa Telkomsel Cara

  • Penulis: bersamawisata.com
  • Tanggal Terbit: 03/22/2022
  • Ulasan: 2.93 (110 vote)
  • Ringkasan: Cara top up Saldo Google Play Dengan Pulsa Telkomsel Via Dial Up. Ketik *900*80# dan lakukan pangilan. Kemudian pilih opsi invoice of fare 7 …
  • Hasil pencarian yang cocok: Mengisi saldo Google Play dengan pulsa ini terbilang cara pembayaran baru dari Google untuk para pengguna smartphone android yang ingin membeli aplikasi ataupun game di Google Play Store. Untuk bisa mengisi saldo Google Play dengan pulsa terbilang …

Tak Hanya Lewat Paypal, Berikut 3 Cara Top Up Google Play Dengan Pulsa

  • Penulis: harianpulsa.com
  • Tanggal Terbit: 10/21/2022
  • Ulasan: 2.72 (153 vote)
  • Ringkasan: Dengan Menggunakan Pulsa Telkomsel · Masuk ke aplikasi telepon yang ada di smartphone · Ketikkan kode dial yakni *900*80# dan klik Call atau Telepon · Cara top up …

Cara Mengisi Google Play dengan Pulsa, Gift Card dan e-Commerce

Cara Mengisi Google Play dengan Pulsa, Gift Card dan e-Commerce
  • Penulis: pindahlubang.com
  • Tanggal Terbit: 12/25/2021
  • Ulasan: 2.67 (104 vote)
  • Ringkasan: Cara Mengisi Google Play via Pulsa Telkomsel · Buka menu Dial atau Telepon dari smartphone Android kamu. · Ketik *900*80#. · Tekan Call/OK. · Berikutnya, tunggu …
  • Hasil pencarian yang cocok: Pengguna Android harus tahu bahwa saldo Google Play sebaiknya diisi ulang secara berkala. Apabila kamu selalu mengunduh aplikasi apapun di sana, alangkah baiknya redeem saldonya dengan menggunakan beragam metode pembelian yang mana harga saldonya …

Bisakah Top Up Google Play via Pulsa? Ini Caranya

  • Penulis: tedas.id
  • Tanggal Terbit: 09/23/2022
  • Ulasan: 2.69 (91 vote)
  • Ringkasan: Cara Top Up Google Play via Pulsa Telkomsel · Masuk ke fitur telepon pada ponsel kemudian ketik kode dial *900*80# and telepon dengan nomor …

Sumber: https://noithatmoi.org
Kategori: Health