[Easy] 10+ cara membuat playlist lagu di html sempurna

Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara membuat playlist lagu di html Kamu bisa cek penjelasan lengkap dari kami. Karena kebetulan kami pernah mengalaminya dan ingin sharing di artikel ini.

Video cara membuat playlist lagu di html

Sepanjang posting ini, Anda akan belajar cara membuat sendiri Pemutar musik HTML; berdasarkan kode murni. Dengan demikian Anda tidak perlu mengunduh program apa pun dan Anda dapat menggunakannya baik online maupun offline.

html-music-player-1

Pemutar musik HTML

Saat ini, Anda dapat menemukan ratusan program khusus untuk memutar musik (atau jenis audio apa pun) dengan menjelajahi web; beberapa lebih baik daripada yang lain dan dengan demikian, dengan lebih banyak pilihan dan juga lebih banyak alternatif. Namun, mungkin saja kita sendiri, melalui penggunaan kode, dapat membuat sendiri Pemutar musik HTML; tentu saja, itu cukup sederhana, tetapi memenuhi fungsinya.

Anda tidak perlu menjadi ahli dalam pengkodean dan pemrograman untuk tugas ini, karena sebenarnya, ini adalah sesuatu yang cukup sederhana untuk dilakukan dan sangat mudah.

Apa itu HTML?

Sebelum memulai dengan isi artikel itu sendiri, kami percaya bahwa sangat penting bagi Anda untuk mengetahui sedikit tentang apa itu HTML; sesuatu yang Anda mungkin pernah mendengar disebutkan atau membaca tentang di beberapa titik.

HTML artinya Hyper Text Markup Language; yang merupakan bahasa kode yang digunakan untuk pengembangan halaman web. Lebih khusus lagi, ini adalah kode yang membantu kami mengumpulkan semua informasi, data, konten multimedia, teks, dan banyak lagi; dalam hal desain dan gaya, tetap pada bagian dari CSS, bahasa kode lain.

Dengan membaca artikel ini, Anda akan tahu bahwa itu dilakukan dengan menggunakan bahasa HTML yang sama; browser web seperti Chrome, Microsoft Edge, dan lainnya, bertanggung jawab untuk “menerjemahkan” kode ini untuk menunjukkan kepada kami konten halaman yang normal. Untuk memberikan gambaran yang lebih jelas, Anda dapat mencoba pintasan berikut sekarang, dari browser Chrome Anda: Ctrl+Shift+I; ini akan membuka alat pengembang dan Anda akan melihat seperti apa halaman web sebenarnya, jika tidak “diterjemahkan”.

Baca Juga: [Easy] 10+ 180 ml berapa gram terbaru lengkap

Sudah menjelaskan, secara ringkas apa kode HTML itu; sekarang kami akan menunjukkan cara membuat Anda pemutar musik.

Pemutar musik dalam HTML, kode

Untuk melihat tampilan pemutar musik di browser web, coba seret trek yang Anda miliki, di dalam browser; Anda akan melihat bahwa itu akan mulai memainkannya dan menunjukkan kepada Anda pengontrol utama.

Seperti yang kami katakan, itu adalah sesuatu yang cukup sederhana, yang hanya akan memiliki tombol Bermain/Berhenti sebentar, navigator waktu, waktu dalam angka dan pengontrol volume. Pada dasarnya, semua browser lain memiliki desain yang serupa.

Ini akan banyak membantu Anda, jika kebetulan Anda membuat halaman web dan / atau blog Anda sendiri, dan Anda perlu memasukkan audio; meskipun tetap saja, ada kemungkinan Anda dapat membuatnya sendiri. Kami menyarankan Anda memiliki program pengembangan halaman web untuk membantu Anda, meskipun dengan catatan blog yang sama, itu akan berhasil.

Kode untuk memasukkan pemain

Setelah Anda memiliki badan halaman web Anda dengan HTML5; Kode yang memungkinkan Anda untuk memasukkan pemutar sederhana adalah ini:

<audio src=”../music/woman.mp3″ controls=”controls” type=”audio/mpeg” preload=”preload”> </audio>

Label ” ” itulah yang akan memungkinkan kami untuk memperkenalkan trek kami, di dalamnya, akan ada atribut tertentu. Dalam hal ini, SRC, adalah alamat folder tempat musik kita berada; NS Kontrol, adalah salah satu yang akan menunjukkan kepada kita panel kontrol sederhana; NS Pramuat, adalah buffer memuat file, untuk mencegahnya macet dan akhirnya Autoplay, yang mungkin opsional atau tidak, karena ini membuat trek kita mulai secara otomatis.

Atribut sebelumnya, perlu ada, agar Pemutar musik HTML, bekerja secara optimal.

Baca Juga: [Easy] 10+ cara berbagi sandi wifi vivo sempurna

Jika Anda suka dan sangat tertarik dengan bagian dunia komputer ini, segala sesuatu yang berhubungan dengan kode, pemrograman, dan lain-lain; Anda dapat mengunjungi artikel berikut untuk mulai mempelajari lebih lanjut tentang ini dan bahasa kode lainnya: Bahasa pemrograman apa yang harus dipelajari?

Kode untuk membuat daftar musik

Di bagian sebelumnya, kita hanya melihat apa kode untuk menyisipkan pemutar, dengan rute tertentu, atau lebih tepatnya, dengan audio tertentu; jadi ini tidak akan memutar lagu lain, selain yang telah Anda pilih untuk atribut “src”; jadi jika Anda ingin trek lain, Anda harus pergi ke kode sumber dan mengubah alamat atribut atau bahkan memasukkan pemain lain, untuk memasukkan alamat folder baru.

Namun, dimungkinkan untuk memasukkan kode lain, tetapi kali ini dari Javascript, yang memungkinkan Anda memasukkan playlist, sehingga Anda dapat membuatnya sendiri.

Program yang sama atau di blog catatan yang sama, akan memungkinkan Anda untuk memperkenalkan bahasa kode baru ini. Sebuah kotak akan dibuat untuk Anda, dengan daftar lagu, di mana, dengan satu klik, Anda dapat memilih salah satu yang ingin Anda dengarkan saat ini; Anda dapat memasukkan daftar lagu sebanyak yang Anda inginkan, karena tidak ada batasan di dalamnya.

Kode sumber Javascript yang diperlukan, untuk dapat membuatnya sendiri playlist dan lari di Pemutar musik HTML; adalah sebagai berikut:

<script> function cambiarTrack(track) { var path = track.getAttribute(“path”) viejo_audio = document.getElementById(“reproductor”) audio_padre = viejo_audio.parentNode audio_padre.removeChild(viejo_audio) nuevo_audio = document.createElement(“audio”) nuevo_audio.setAttribute(“id”,”reproductor”) nuevo_audio.setAttribute(“controls”, “controls”) // nuevo_audio.setAttribute(“autoplay”, “autoplay”) source = document.createElement(“source”) source.setAttribute(“src”, path) source.setAttribute(“type”, “audio/mpeg”) source.setAttribute(“id”, “reproductorSource”) nuevo_audio.appendChild(source) audio_padre.appendChild(nuevo_audio)} function cargarReproductor() { var select = document.getElementById(“selectTrack”) var path = select.options[0].getAttribute(“path”) nuevo_audio = document.createElement(“audio”) nuevo_audio.setAttribute(“id”,”reproductor”) nuevo_audio.setAttribute(“controls”, “controls”) source = document.createElement(“source”) source.setAttribute(“src”, path) source.setAttribute(“type”, “audio/mpeg”) source.setAttribute(“id”, “reproductorSource”) nuevo_audio.appendChild(source) padre = document.getElementById(“reproductorBox”) padre.appendChild(nuevo_audio) } </script> <div id=”reproductorBox”></div> <select id = “selectTrack” multiple onchange=”cambiarTrack(this.options[this.selectedIndex]);”> <option path=”../music/take-on-me.mp3″>Ah Ah – Take on me</option> <option path=”../music/dust-in-the-wind.mp3″>Kansas – Dust in the wind</option> <option path=”../music/how-deep-is-your-love.mp3″>Bee Geees – How deep is your love</option> </select> <script>cargarReproductor();</script>

Penting bahwa di setiap tag “opsi” yang Anda lihat, Anda memasukkan arah musik dengan namanya, seperti pada contoh sebelumnya; karena ada kemungkinan terjadi kesalahan saat memutar audio.

Dalam video berikut di bawah ini, Anda akan dapat melihat secara lebih grafis, semua yang kami jelaskan dalam artikel ini, jika Anda ragu. Selain itu Anda dapat menyesuaikannya dan banyak lagi, menggunakan kode dan bahasa pemrograman yang lebih kompleks.

Top 11 cara membuat playlist lagu di html menjelaskan Noi That Moi

CARA PASANG LAGU DI BLOG MENGGUNAKAN MP3SKULL, SCMPLAYER & KODE HTML

  • Penulis: berbagiinfo4u.com
  • Tanggal Terbit: 05/15/2022
  • Ulasan: 5 (906 vote)
  • Ringkasan: Klik EMBED, kemudian copy paste EMBED KODE yang tampil, kedalam gadget HTML / Javascript pada DASBOR Blogger. 4. Klik LIHAT BLOG, dan lagu sudah muncul. Klik …

Cara menambahkan lagu youtube di html

  • Penulis: memenangkan.com
  • Tanggal Terbit: 06/09/2022
  • Ulasan: 4.66 (591 vote)
  • Ringkasan: Cara Menambahkan Audio di HTML Tag <audio> adalah tag untuk membuat audio player. Lalu kita bisa memberikan file audio yang akan diputar dengan tag <source> .

Cara Pasang Embed MP3 Lagu Kita Sendiri Di Blog – BDSLcom

  • Penulis: bimaitumbojo.blogspot.com
  • Tanggal Terbit: 12/28/2021
  • Ulasan: 4.38 (569 vote)
  • Ringkasan: Pada pilihan Save Playlist, masukkan nama playlist dan deskripsinya dan chek genre musiknya. Klik Save (get code) untuk menyimpan dan utuk mendapatkan kode …

Cara memasang Lagu Autoplay dengan MP3 sendiri di blog

  • Penulis: septian.web.id
  • Tanggal Terbit: 03/10/2022
  • Ulasan: 4 (515 vote)
  • Ringkasan: Lalu pilih widget atau tampilan yang menurut anda keren dan menarik · Kemudian klik tab Edit Playlist yang berada di sampingnya (Lihat gambar) · Lalu pilih manual …

Cara Memasang Lagu Di Blog Dengan Pilihan Sendiri Terbaru

  • Penulis: carazain.blogspot.com
  • Tanggal Terbit: 02/02/2022
  • Ulasan: 3.87 (569 vote)
  • Ringkasan: 1. · 2. · 3. · 4. Setelah membuat daftar playlist selanjutnya masuk ke tab configure setting untuk mengatur beberapa pilihan yang berfungsi sebagai berikut: · 5. · 6 …

Cara Membuat Playlist MP3 Di Blog – PutraGirimulyo

  • Penulis: putragirimulyo.blogspot.com
  • Tanggal Terbit: 07/16/2022
  • Ulasan: 3.78 (589 vote)
  • Ringkasan: 3. Selanjutnya masukkan alamat lagu-lagu yang ingin dijadikan playlist. … 4. Tekan tombol Next, selanjutnya ke halaman Configure Setting, atur- …

Cara menambahkan audio di html

  • Penulis: mempelajari.com
  • Tanggal Terbit: 10/19/2022
  • Ulasan: 3.56 (201 vote)
  • Ringkasan: Letakan file audio serta file HTML pada satu folder yang sama seperti berikut ini : Dan buka file HTML nya dengan cara klik kanan lalu open with dan pilih …

Cara Memasukkan Playlist Lagu Pada Dokumen HTML

  • Penulis: amirabella-zone.blogspot.com
  • Tanggal Terbit: 04/21/2022
  • Ulasan: 3.37 (575 vote)
  • Ringkasan: Ganti player/player.swf ; Ganti playlist/playlist.xml ; Buat file playlist.xml ; Ganti Url File Lagu ; Untuk menambah daftar lagu sisipkan kode < …

Cara Memasukkan Musik dengan HTML dan CSS – Computer Science

  • Penulis: fabiokounang11.blogspot.com
  • Tanggal Terbit: 05/26/2022
  • Ulasan: 3.15 (585 vote)
  • Ringkasan: <audio controls autoplay> artinya kita mengatur agar musik terputar secara otomatis ketika user masuk ke halaman web kita. · class=”hidden” …

Cara Membuat Online Playlist Music Player Setelah mixpod Tutup

  • Penulis: arsip-trik.blogspot.com
  • Tanggal Terbit: 11/06/2022
  • Ulasan: 2.95 (56 vote)
  • Ringkasan: Silahkan buat daftar dari lagu yang anda miliki dalam sebuah “Notepad” dengan script sebagai berikut : <?xml version=”1.0″ …

Cara Mudah Membuat Playlist di Windows Media Player

  • Penulis: omkris.com
  • Tanggal Terbit: 09/24/2022
  • Ulasan: 2.69 (177 vote)
  • Ringkasan: Cari lagu pilih dengan cara blok semua atau pilih beberapa lagu saja dengan bantuan tekan terus tombol shift dan pilih lagu pilihan sobat, jika sudah drag lagu …

Sumber: https://noithatmoi.org
Kategori: Food