[Easy] 10+ cara cek aktif npwp sempurna

Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara cek aktif npwp Kamu bisa cek penjelasan lengkap dari kami. Karena kebetulan kami pernah mengalaminya dan ingin sharing di artikel ini.

Cek NPWP Online – Jika kamu ingin melihat berapa nomor NPWP milik seseorang atau milikmu sendiri dan apakah masih aktif? Maka gunakan cara cek NPWP online disini agar kamu tidak kebingungan lagi.

Kalau kamu merasa sudah memiliki NPWP atau diharuskan untuk mengecek NPWP seseorang. Maka perhatikan dulu apa saja yang dibutuhkan jika ingin cek NPWP ini. Cara untuk mengecek NPWP tidaklah susah dan di Ayovaksindinkeskdi.id kami akan memberi tahunya secara lengkap.

Atau buat kamu yang masih belum tahu berita apa itu NPWP dan bagaimana cara mendapatkan NPWP bisa cari informasi lebih banyak melalui pembahasan artikel Cek NPWP Online di bawah ini.

Informasi Yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai NPWP Online

NPWP merupakan singkatan dari Nomor Pokok Wajib Pajak yang dimiliki oleh setiap orang ketika mereka sudah mendaftarkan diri ke Dirjen Perpajakan. Ketika kamu sudah bekerja ataupun memiliki usaha maka wajib untuk memiliki NPWP.

Banyak yang masih belum tau soal Cek NPWP Online ini dan gunanya untuk apa juga mungkin di antara kalian masih bingung ya. NPWP ini dimiliki oleh setiap orang pribadi dan juga perusahaan atau badan. Setiap orang yang sudah bekerja wajib untuk membuat NPWP.

Sekarang ini kan zaman sudah semakin mudah sehingga jika daftar NPWP saja tidak perlu harus datang langsung ka kantor pajak dan bisa secara online. Hal yang perlu kamu tahu adalah kalau memiliki NPWP ini belum tentu kamu wajb membayar pajak atau tidak.

Karena orang memiliki NPWP itu hanya diharuskan untuk wajib lapor saja mengenai penghasilan yang ia dapat. Jika penghasilanmu dalam setahun kurang dari ketentuan Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP) maka kamu tidak akan dikenakan pajak.

Namun, masyarakat tetap memiliki kewajiban untuk melaporkan penghasilannya tersebut. NPWP juga merupakan identitas dari setiap Wajib Pajak baik orang pribadi maupun badan dan tidak mungkin tertukar. NPWP ini terdiri 15 digit angka unik yang tidap digitnya itu memiliki arti tersendiri.

Jika kamu sudah merasa pernah membuat NPWP maka tidak perlu buat lagi selama itu masih aktif. Lalu darima kita tahu status NPWP kita itu masih aktif atau tidak? Disinilah admin akan membahasnya lebih detail lagi untuk menambah informasi kepada para pembaca.

Berbagai Kegunaan Nomor Pokok Wajib Pajak Valid Terbaru

Mengapa setiap warga yang bertempat tinggal di Indonesia harus memiliki NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak ini? Banyak kegunaan dari NPWP ini baik secara administrasi maupun bukan administrasi.

Kegunaan pertama dari NPWP adalah sarana utama dalam kegiatan administrasu perpajakan yang dimiliki oleh setiap wajib pajak yang sudah bekerja ataupun yang memiliki usaha. Ketika kamu izin mendaftarkan izin usaha saja biasanya syarat yang harus dicantumkan adalah Nomor Pokok Wajib Pajak ini lho.

Sebagai masyarakat Indonesia, kita memiliki kewajiban untuk membayar pajak sebelum menerima hak atau manfaat dari pajak tersebut. Nah, gunanya NPWP ini adalah sebagai identitas pada Wajib Pajak Orang Pribadi maupun Wajib Pajak Badan dalam melaksanakan kewajibannya.

Jadi, untuk berapa pajak yang harus dibayar itu tidak akan sama ataupun tertukar antara satu dengan yang lain karena NPWP nya kan pasti berbeda-beda. NPWP juga kerap dijadikan sebagai syarat pada saat kamu ingin membuat atau mendaftarkan sesuatu, misalnya dalam hal pengajuan kredit atau pembuatan paspor.

Mungkin kalau yang masih pelajar menganggap NPWP itu adalah sesuatu hal yang asing. Namun, kalau kamu sudah bekerja maka wajib sekali untuk membuat NPWP baik itu hanya untuk melaporkan kekayaan saja atau harus menunaikan kewajiba perpajakan.

Bagaimana Cara Mendapatkan NPWP dengan KTP ?

Nomor Pokok Wajib Pajak ini tidak mungkin kamu dapatkan begitu saja jika tidak mendaftarkan diri sebelumnya. Oleh karena itu, untuk bisa mendapatkan 15 digit kode unik NPWP ini kamu harus mendaftarkan diri ke kantor pajak ataupun secara online.

Jika kamu tidak ingin langsung datang ke kantor pajak, maka sekarang bisa daftar melalui website resmi dari Dirjen Perpajakan. Langkah-langkah untuk membuat NPWP ini juga tidaklah susah. Untuk mendapatkan NPWP secara online itu hanya berlaku untuk wajib pajak orang pribadi ya.

Jika kamu ingin membuat NPWP untuk usaha atau perusahaan maka wajib untuk datang langsung ke kantor pajak setempat yang sesuai dengan domisili perusahaanmu.

Pendaftaran dan Cek NPWP Online ini hanya perlu melalui 3 langkah utama, yaitu dari pendaftaran akun, pengisian formulir, dan pengiriman formulir ke kantor pajak yang juga bisa disampaikan secara online.

Kalau kamu sudah menyelesaikan semua tahap di atas, maka tinggal tunggu status apakah berhasil atau tidak. Jika berhasil maka kartu NPWP kalian akan dikirim sesuai dengan alamat yang sudah kamu isi.

Dan ada kemungkinan juga pendaftaranmu ditolak dan itu artinya masih ada berkas yang harus kamu lengkapi lagi dan lakukan pendaftaran ulang hingga berhasil mendapatkan nomor pokok wajib pajak.

Syarat Dan Ketentuan Daftar NPWP Online Perusahaan

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya kalau NPWP ini tidak bisa kamu dapatkan begitu saja tanpa mendaftar terlebih dulu. Masyarakat yang ingin memiliki identitas nomor pokok wajib pajak wajib untuk membuat NPWP baik secara online maupun offline.

Tentu untuk mendaftarkan diri agar bisa memiliki NPWP ini ada persyaratan yang harus kamu penuhi terlebih dulu. NPWP ini tidak dimiliki oleh segala usia karena ada batasan dan juga ketentuan umur yang menjadi persyaratan utama.

Kamu harus pahami baik-baik syarat dan ketentuan kalau ingin daftar NPWP baik itu orang pribadi maupun badan. Keduany memiliki persyaratan yang berbeda dan NPWPnya pun tidaklah sama.

Di Ayovaksindinkeskdi.id admin akan menjelaskan syarat dan ketentuan apa saja yang harus kamu ketahui. Agar nantinya kamu tidak salah-salah dalam mengisi formulir atau tidak bolak-balik karena ada hal yang tertinggal.

Siapa tau saja kamu ingin buat NPWP kan maka pembahasan di dalam artikel ini bisa membantu kalian. Baiklah langsung saja kita masuk ke dalam penjelasan syarat untuk membuat nomor pokok wajib pajak.

Baik orang pribadi yang berkewarganegaraan Indonesia maupun luar negeri kalau memang usaha dan mendapatkan penghasilan di Indonesia serta lama tinggal di Indonesia.

Wajib untuk mendaftarkan diri agar bisa mendapatkan NPWP. Bagaimana persyaratannya?

  • Kartu Tanda Penduduk bagi warga negara Indonesia
  • Paspor dan KITAS bagi warga negara asing yang tinggal lama di Indonesia atau lebih dari 183 hari
  • Mengisi formulir secara online maupun offline
  • Jika bekerja, melampirkan surat keterangan kerja atau surat keterangan PNS jika kamu adalah seorang ASN.

Tidak ribet kan syarat untuk mendapatkan nomor NPWP ini. Kamu bisa langsung mendaftarkan diri ke kantor pajak setempat ataupun daftar dan Cek NPWP Online melalui website resmi pajak.

Hal Yang Diperlukan Jika Ingin Cek NPWP Online Sekolah

Jika kamu merasa sudah pernah membuat NPWP dan lupa berapa nomor NPWPnya. Maka bisa langsung mengeceknya tanpa harus melihat kartu NPWP. Pengecekan ini juga bisa kamu lakukan tidak untuk melihat NPWP milik sendiri. Namun, milik orang lain juga bisa.

Sebelum itu kamu harus tau dulu data apa saja yang diperlukan untuk cek NPWP online di website pajaknya. Karena ada beberapa informasi yang harus dilengkapi lebih dulu sebelum kamu bisa mengetahui berapa nomor NPWPmu dan apa statusnya.

Nanti akan kami jelaskan apakah semua pemilik NPWP ini pasti aktif atau ada juga yang tidak aktif. Dan kalau tidak aktif harus bagaimana ya.

Oleh sebab itu, kamu hanya bisa tahu NPWPmu itu aktif atau tidak dengan cara mengeceknya terlebih dahulu. Caranya cukup mudah karena tidak perlu datang ke DJP atau kantor pajak pratama (KPP). Sekarang cek NPWP saja sudah bisa melalui platform.

Lalu data apa saja yang akan diminta ketika kamu ingin cek NPWP online ini? Kamu hanya membutuhkan dua informasi saja, yaitu NIK atau Nomor Induk Kependudukan dan juga No. Kartu Keluarga.

Buat yang belum tau nomor kartu keluarga itu yang bagian mana. Maka kamu bisa lihat kartu keluarga milikmu dan nomornya persis ada di bawah bacaan Kartu Keluarga.

Kalau NIK bisa dilihat di KTP ataupun kartu keluarga juga bisa dan tentu saja semua orang berbeda. Jika kamu belum pernah buat NPWP maka data yang kamu cari tidak akan ada ya teman-teman.

Inilah Platform dan Link Download Aplikasi Untuk Cek NPWP Online 2022

Pembaca sudah tau kan hal apa saja yang diperlukan untuk cek NPWP online dengan mudah dan cepat? Selanjutnya kamu harus tau juga platform apa yang digunakan untuk mengecek nomor pokok wajib pajak milik kita ini.

Karena pasti beberapa di antara kalian masih ada yang belum ya website apa yang bisa digunakan untuk melihat berapa nomor pokok wajib pajak kalian kapan dan dimana saja.

Website yang bisa kamu kunjungi merupakan website resmi pajak, yaitu ereg pajak. Untuk memudahkan kalian dalam mencari websitenya agar tidak perlu mengetiknya lagi langsung saja salin link website berikut ini https://ereg.pajak.go.id/ceknpwp.

Link Download Cek NPWP Online versi terbaru 2022, klik >>>>DISINI“.

Melalui ereg pajak ini juga lah kamu bisa daftar atau buat NPWP jika belum ada secara online. Dan pemberitahuan mengenai berhasil atau tidaknya juga ada yang langsung di menu dalam website tersebut ada yang dikirim melalui email.

Buat kamu yang masih bingung mengenai cara cek npwp online di ereg pajak. Langsung saja ikuti langkah-langkah yang admin berikan di bawah ini dengan baik dan benar ya.

Tutorial Cek NPWP Online Dengan Mudah Dan Cepat

Pembahasan di atas sudah menjelaskan data apa yang diperlukan untuk cek NPWP online dan juga website yang harus kamu kunjungi itu yang mana. Sekarang mari kita masuk ke dalam pembahasan utama, yaitu mengenai cara cek NPWP Online dengan mudah dan juga cepat.

Kamu bisa melakukan cara ini kapan pun dan dimana pun tanpa ada batasan waktu karena yang namanya website bisa diakses selama 24/7 tanpa batas. Cara untuk melihat berapa nomor NPWPmu sebenarnya sangatlah mudah.

Cara tradisionalnya adalah melalui kartu NPWP yang pernah dikirimkan oleh pajak ketika kamu buat NPWP. Namun, mungkin saja kartu NPWP kalian hilang dan kamu harus menginput data yang mensyaratkan adanya kode NPWP.

Jadi, kalau masalah seperti ini sudah terjadi kamu tidak perlu khawatir karena NPWP dapat di cek secara online. Perhatikan baik-baik lalu ikuti langkah demi langkah yang sudah kami jelaskan di bawah ini ya.

  • Pertama, buka laman resmi dari ereg pajak atau gunakan langsung alamat website yang sudah kami berikan sebelumnya melalui mesin pencarian mana pun.
  • Jika kamu menggunakan link yang kami bagikan, maka akan masuk langsung ke dalam laman utama website. Setelah itu kamu bisa lihat tampilan yang muncul di layar dan data apa saja yang diminta.
  • Di bagian pertama kamu bisa masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sebanyak 16 digit. NIK bisa kamu lihat di KTP atau kartu keluarga.
  • Di kolom kedua isi No. Kartu Keluarga sebanyak 16 digit. Ingat jangan sampai salah penulisan ya karena kalau salah hasilnya akan error.
  • Kemudian tulis ulang captcha yang tertera di layar di dalam kotak yang sudah disediakan.
  • Kalau sudah tekan tombol cari warna biru yang ada di bagian bawah.
  • Tunggu hingga permintaan diproses dan kalau sudah kamu bisa melihat berapa kode NPWPmu yang tertera di layar.

Tips Cek NPWP Online Aktif Atau Tidak

Mungkin di antara kalian ada yang sudah pernah buat NPWP, tetapi suda bertahun-tahun lamanya. Dan kamu juga bukanlah WPOP yang wajib untuk membayar pajak karena penghasilan per tahun masih kurang dari PTKP yang disyaratkan.

Nah, jika sewaktu-waktu ternyata penghasilanmu itu sudah kena pajak. Maka harus menggunakan NPWP kan untuk kelanjutan administrasi perpajakannya. Kamu harus lihat dulu apakah NPWP tersebut masih aktif atau tidak.

Bagaimana cara mengetahui apakah NPWP yang sudah kita buat itu masih aktif atau tidak? Caranya ya sama saja dengan cara cek NPWP online yang sudah kami jelaskan sebelumnya.

Di laman hasil pencarian, kamu akan melihat beberapa data yang tertera di layar. Pertama, adalah kode NPWP, kemudian nama NPWP, lalu KPP terdaftar, dan juga status NPWP.

Untuk nama NPWP ini memang tidak dimunculkan secara jelas karena pengecekan ini kan tida bersifat rahasia ya bisa dilakukan oleh semua orang. Oleh karena itu, demi keamanan nama lengkap dari pemiliki NPWP disamarkan.

Di bagian status NPWP tadi akan terlihat jelas apakah kamu atau pemiliki NIK tadi aktif atau tidak.

Perbedaan NPWP Online Yang Aktif Dengan Non Aktif

Banyak di antara pembaca yang masih belum tau informasi mengenai apa perbedaan status NPWP aktif dan juga non-efektif. Untuk informasi tambahan untuk para pengguna, maka kami akan menjelaskan apa perbedaan antara kedua statuS tersebut.

Perbedaan pertama adalah dalam hal penyampaian SPT tahunan yang hanya dilakukan oleh WP dengan NPWP status aktif saja sedangkan yang non-efektif itu tidak. WP Non-efektif juga tidak akan dikirimin surat teguran ataupun surat tagihan pajak.

Wajib Pajak dengan status non-efektif ini ditentukan langsung oleh perpajakan karena memang sudah dalam keadaan atau kriteria tertentu. Salah satunya adalah WPOP sudah tidak lagi menjalani usahanya atau penghasilan mereka di bawah PTKP sehingga tidak perlu wajib melapor SPT Tahunan.

Atau Wajib Pajak sudah menjadi subjek pajak luar negeri karena berada disana selama lebih dari 183 hari.

Itulah perbedaan utama dari status NPWP aktif dan juga non-efektiff. Jadi, bagaimana teman-teman? Sudah tau ya mengenai cara cek NPWP online dan juga mengecek statusnya apakah aktif atau tidak?

Berita Serupa :

  • Cara Cek Bantuan UMKM 2022 Lewat HP + Mendapatkannya
  • Cara Cek Ijazah Dikti Online (Mudah & Legal) Terbaru 2022
  • Cara Cek NISN Siswa Online Berdasarkan Nama (Mudah)
  • Cara Cek Bantuan UMKM 2022 Lewat HP + Mendapatkannya
  • Cara Daftar UMKM Secara Online 2022 Gratis Semua Bank
  • Cara Cek Total Transaksi Gojek (Viral) Amanda Manopo
  • Cek Bansos Kemensos Bantuan BNPT, BST, PKH & BLT BBM
  • Cara Cek Bantuan STB Pemerintah Dari Kominfo Go Id 2022
  • Set Top Box Siaran TV Digital Gratis Dari Pemerintah 2022
  • Cara Cek Penerima BSU Pospay Apk Tahap 7 di Kantor Pos
  • Cara Cek Bansos PKH Tahap 4 November 2022 (Kapan Cair)
  • 10 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet 2022 Paling Mudah

Originally posted 2022-11-09 21:40:23.

Top 13 cara cek aktif npwp menjelaskan Noi That Moi

Cara Mengecek Status NPWP Aktif atau Tidak

  • Penulis: news.ddtc.co.id
  • Tanggal Terbit: 11/10/2022
  • Ulasan: 4.82 (604 vote)
  • Ringkasan: Jika sudah, silakan akses situs resmi milik Ditjen Pajak yaitu https://ereg.pajak.go.id/ceknpwp. Nanti, Anda akan diarahkan untuk mengisi NIK …

Cara Cek NPWP Aktif atau Tidak – Bhinneka

  • Penulis: bhinneka.com
  • Tanggal Terbit: 01/17/2022
  • Ulasan: 4.76 (561 vote)
  • Ringkasan: Cara Cek NPWP Aktif atau Tidak · Scan QR Code yang ada di kartu NPWP · Masukkan link ke browser di smartphone · Masukkan kode keamanan di website …

Cara Cek NPWP Aktif atau Tidak, Pakai HP dan Tak Ribet

  • Penulis: kompas.tv
  • Tanggal Terbit: 12/14/2021
  • Ulasan: 4.32 (364 vote)
  • Ringkasan: Cek NPWP aktif atau tidak bisa dilakukan dengan menghubungi Kring Pajak di nomor 1500200 melalui ponsel. Petugas akan membantu memeriksa apakah …

Cara Cek NPWP Online dengan Mudah Agar Tahu Aktif atau Tidak

  • Penulis: finance.detik.com
  • Tanggal Terbit: 04/10/2022
  • Ulasan: 4.1 (259 vote)
  • Ringkasan: – Isi kolom NPWP dengan lengkap dan benar. – Nantinya, nomor dan identitas akan muncul secara otomatis jika status NPWP kamu masih aktif.

Cara Cek NPWP Masih Aktif atau Tidak, Simak Langkahnya

  • Penulis: ekonomi.bisnis.com
  • Tanggal Terbit: 06/26/2022
  • Ulasan: 3.93 (469 vote)
  • Ringkasan: Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan menjabarkan bahwa masyarakat dapat memeriksa status keaktifan NPWP miliknya dengan mudah …

Begini Cara Cek NPWP Masih Aktif atau Tidak

  • Penulis: liputan6.com
  • Tanggal Terbit: 08/22/2022
  • Ulasan: 3.68 (537 vote)
  • Ringkasan: Enam+ · 1. Akses laman https://ereg.pajak.go.id/ceknpwp · 2. Kemudian masukkan 16 digit NIK sesuai dengan KTP · 3. Dilanjutkan dengan memasukkan …

3 Cara Mudah Cek Validitas NPWP

  • Penulis: pajak.com
  • Tanggal Terbit: 11/16/2022
  • Ulasan: 3.45 (321 vote)
  • Ringkasan: Anda bisa mengunduhnya melalui Playstore dan AppStore. Buka aplikasi M-Pajak dan masuklah menggunakan akun yang sudah terdaftar di website.

6 Cara Terbaru Cek NPWP, Simak di Sini!

  • Penulis: online-pajak.com
  • Tanggal Terbit: 07/04/2022
  • Ulasan: 3.21 (580 vote)
  • Ringkasan: Cara Cek NPWP Online ; Berikut ini adalah langkah-langkah cek NPWP online melalui situs resmi DJP: Kunjungi situs ereg.pajak.go.id; Selanjutnya …
  • Hasil pencarian yang cocok: Perlu diketahui juga, mulai 14 Juli 2022, DJP Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menerapkan penggunaan Nomor Induk Kependudukan (NIK atau KTP) menjadi NPWP secara bertahap. Dengan kata lain, peraturan NIK menjadi NPWP yang tertuang dalam Undang-Undang …

4 Cara Cek NPWP Masih Aktif atau Tidak Dengan Mudah

4 Cara Cek NPWP Masih Aktif atau Tidak Dengan Mudah
  • Penulis: linovhr.com
  • Tanggal Terbit: 05/31/2022
  • Ulasan: 3.14 (289 vote)
  • Ringkasan: 1. Cek NPWP Online Lewat Aplikasi DJP · Unduh aplikasi. · Login. · Buka Dashboard. · Cek NPWP. Jika dashboard telah berhasil dimuat, pilih opsi “Cek …
  • Hasil pencarian yang cocok: Selain melalui email, cara lainnya untuk cek NPWP aktif atau tidak adalah dengan menghubungi Layanan Kring Pajak di nomor 1500200. Perlu diingat, Layanan Kring Pajak memiliki jam operasional mulai dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 16.00. Dengan …

Begini Cara Cek NPWP Lewat HP dengan Mudah dan Cepat

  • Penulis: finansial.bisnis.com
  • Tanggal Terbit: 08/27/2022
  • Ulasan: 2.93 (178 vote)
  • Ringkasan: Cara termudah untuk cek NPWP aktif atau tidak yaitu dengan mengunjungi situs resmi ereg.pajak.go.id cek NPWP. Tidak hanya bisa cek nomor …
  • Hasil pencarian yang cocok: Bisnis.com, JAKARTA – NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak terdiri atas 15 digit angka yang bersifat rahasia. Artinya, hanya Wajib Pajak yang bisa mengaksesnya. Adakalanya, Anda perlu cek NPWP ketika butuh tapi lupa nomornya atau lupa jika nomor masih …

Bagaimana Cara Cek NPWP Aktif atau Tidak? Simak di sini!

  • Penulis: ekrut.com
  • Tanggal Terbit: 04/11/2022
  • Ulasan: 2.89 (70 vote)
  • Ringkasan: Cek NPWP aktif atau tidak via aplikasi · Setelah diunduh dan di-install, login atau masuk ke aplikasi M-Pajak sesuai dengan akun yang sudah …
  • Hasil pencarian yang cocok: Alternatif lain bila kamu tidak sempat datang langsung ke kantor layanan pajak adalah membuat panggilan telepon ke Kring Pajak di nomor 1500200. Cara ini tergolong lebih mudah, sebab kamu bisa melakukan cara cek NPWP aktif atau tidak dengan bantuan …

5 Cara Cek NPWP Perusahaan Secara Online

5 Cara Cek NPWP Perusahaan Secara Online
  • Penulis: verihubs.com
  • Tanggal Terbit: 08/22/2022
  • Ulasan: 2.73 (80 vote)
  • Ringkasan: Cara cek NPWP perusahaan online yang pertama adalah dengan mengunjungi website resminya, yaitu di ereg.pajak.go.id. Anda bisa langsung memasukan …
  • Hasil pencarian yang cocok: Skenario penggunaan fitur ini adalah untuk transaksi B2B & Ekspor-Impor, tepatnya untuk proses screening perusahaan sebelum melakukan kerja sama. Selain itu, fitur ini juga bida diandalkan untuk fintech, dalam rangka screening perusahaan saat …

Cek Status Wajib Pajak dengan Validasi NPWP

  • Penulis: pajakku.com
  • Tanggal Terbit: 06/27/2022
  • Ulasan: 2.69 (66 vote)
  • Ringkasan: Cek NPWP melalui aplikasi DJP · Buka aplikasi DJP di gadget anda lalu login dengan akun yang sama seperti di website · Buka dashboard pada halaman web · Masukkan …
  • Hasil pencarian yang cocok: Pajakku sebagai Penyedia Jasa Aplikasi Perpajakan (PJAP) juga menyediakan layanan untuk mengecek status Wajib Pajak. Aplikasi yang dimaksud adalah e-Konfirmasi Status Wajib Pajak (e-KS) Pajakku. Bagi Anda yang memiliki e-KS Pajakku, berikut …

Sumber: https://noithatmoi.org
Kategori: Hot